Direktur DCDC dalam BIMTEK yang diadakan pada hari Rabu tanggal 12 November di ruang rapat Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI)menjelaskan cara menggunakan sistem informasi manajemen untuk mengevaluasi SAP dari setiap mata kuliah di program studi UUI. Sistem Informasi Manajemen ini disiapkan untuk mendukung proses belajar mengajar di lingkungan Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) dalam mencapai VISI dan MISI Universitas. Dalam kesempatan tersebut, Dir DCDC UUI menjelaskan cara melakukan upload SAP dan GBPP yang akan dilakukan oleh staff bagian DAA. Staff DAA akan mengupload SAP yang telah ditandatangani oleh dosen pengampu mata kuliah dan ketua prodi. Setelah GBPP dan SAP diupload, ketua prodi akan memulai melakukan evaluasi terhadap SAP tersebut. Evaluasi dilakukan dalam 3 tahapan. Pertama evaluasi dilakukan untuk melihat kesesuaian SAP yang diberikan oleh dosen pengampu mata kuliah dengan GBPP yang telah ditetapkan oleh Program Studi. Jika Sap tidak sesuai dengan GBPP yang diberikan oleh dosen, maka dosen pengampu mata kuliah tersebut wajib melakukan revisi SAP berdasarkan GBPP yang telah ditetapkan. Tahapan evaluasi kedua dilakukan di pertemuan ke 7 atau 8 yaitu untuk melihat kesesuaian SAP dengan berita acara perkuliahan. Evaluasi ini dilakukan untuk memonitoring dosen apakah telah melakukan perkuliahan sesuai dengan SAP dan capaian kompetensi yang diinginkan oleh program studi. Tahapan evaluasi ketiga dilakukan setelah selesai perkuliahan semester. Diharapkan dengan adanya sistem informasi ini dapat mendukung tercapainya Visi dan Misi Program Stdi Ilmu Gizi UUI
Tinggalkan Balasan